Thursday 14 December 2017

Cara Membuat Tanaman Rajin Berbunga

Yang namanya merawat tanaman hias itu terbilang gampang-gampang sulit. Tanaman terkadang tak tumbuh sesuai dengan andalan mesikipun telah rajin disiram serta diberi Video Youtube pupuk. Contohnya saja pada tanaman berbunga, permasalahan yang biasanya terjadi adalah bunga yang tumbuh kecil-kecil alias bahkan tak timbul sama sekali.

Indahnya taman kami yang miliki bila diisi dengan tanaman semacam bunga soka, bougenville, melati, alias kembang sepatu yang berbunga lebat serta sehat. Lalu, bagaimana caranya supaya tanaman bunga bisa tumbuh dengan maksimal?


Nah, berikut ini adalah langkah-langkah yang Sobat bisa perbuat dalam rangka membikin tanaman rajin berbunga.

1. Mengatur Kadar Pencahayaan
Ada tanaman bunga yang suka dengan paparan sinar matahari sepanjang waktu, semacam tanaman hias kamboja jepang alias adenium. Tetapi, ada juga tanaman yang tak bisa terpapar oleh sinar matahari dengan cara semakin-menerus, semacam anggrek. Oleh sebab itu, kenali tipe tanaman yang Sobat miliki.

2. Memerhatikan Umur Tanaman
Supaya bisa berbunga, tanaman mesti mencapai umur dewasa. Waktu yang diperlukan berbeda serta tergantung dari tipe tanaman itu sendiri. Oleh sebab itu, pelajarilah sifat serta karakter tanaman untuk mengenal usia dewasanya.

3. Membenahi Struktur Tanah
Dangir tanah dengan cangkul supaya gembur setiap 2 minggu sekali. Tidak hanya itu, kebutuhan unsur hara di dalam tanah bakal terpenuhi dengan meningkatkankan sekam padi serta kompos dengan cara teratur.

4. Menggunakan Pupuk yang Cocok
Pakai pupuk berkadar nitrogen tinggi guna merangsang pertumbuhan tunas bila tanaman tetap kecil. Sementara untuk tanaman yang telah berumur remaja, gunakan pupuk berkadar fosfor tinggi supaya pertumbuhan kuncup bunganya terangsang.

5. Mencukupi Unsur Hara
Unsur nitrogen yang terlampau tak sedikit alias fosfor yang terlalu sedikit bisa menghambat pertumbuhan bunga pada tanaman. Oleh sebab itu, unsur hara ini wajib tercukupi kebutuhannya dengan cara seimbang.

6. Terbuktikas Tunas Dahan
Supaya nutrisi bunga tercukupi untuk tanaman yang bunganya tumbuh di dahan, Sobat bisa merangsang pertumbuhan bunga dengan tutorial memotong pucuk tanaman serta menghentikan pertumbuhannya.

7. Membebaskan dari Hama
Rajin-rajinlah untuk mengecek serta memastikan tanaman terbebas dari organisme perusak yang bisa mengganggu asupan makanan untuk pertumbuhan tanaman, semacam hama, benalu, alias kutu tanaman.
8. Tak Menyiram Malam Hari
Pagi hari adalah waktu yang paling baik untuk menyiram tanaman. Pasalnya, panas matahari bakal menguapi kelebihan air di dalam tanah. Menyiram tanaman di malam hari bakal membikin tanaman cepat membusuk sebab tanah terlampau tak sedikit mengandung air.

9. Mengganti Pot Dengan cara Selalu
Untuk tanaman bunga yang ditanam pada pot, pindahkan ke pot baru yang berisi Lagu Barat humus baru dengan cara selalu sekira 3 hingga 4 bulan sekali. Sembari memindahkan, Sobat bisa sekalian membersihkan akar tanaman dari sarang semut serta hama perusak.

No comments:

Post a Comment